Ketua TP-PKK Kalteng Lantik Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 16 Februari 2022 18:46WIB
Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Triani Almira Fairid Nafarin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran melantik Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (16/2/2022).

Pada kesempatan ini, Avina Triani Almira Fairid Naparin sekaligus dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya oleh Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Kota Palangka Raya, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya masa bakti 2019 – 2022 Emnestiningsih serta pengurus TP PKK dan Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng. Hadir secara virtual Ketua TP-PKK Kabupaten se-Kalteng

Dalam sambutannya Ivo Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Avina Triani Almira Fairid Naparin yang telah dilantik sebagai Ketua TP PKK dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya.

Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Kepala Daerah. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang ada pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK, dan sesuai dengan Hasil Rakernas VIII Tahun 2015, tentang Kelembagaan, yang antara lain mengatur pengangkatan Ketua TP PKK disetiap jenjang  dijabat secara fungsional oleh istri Kepala Daerah.

Demikian juga Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala Pemerintahan/Kepala Daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) Atau Disandang Langsung Oleh Kepala Pemerintahan/kepala daerah.

Ivo juga menyampaikan di masa pandemi Covid-19 saat ini peran TP-PKK dan Bunda PAUD sangat penting, antara lain membantu Pemerintah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat tentang betapa pentingnya  menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari – hari. Serta menggali sebesar besarnya potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga khususnya selama pandemi ini masih berlangsung.

Pj. Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran turut mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya sekaligus Bunda PAUD Kota Palangka Raya yang baru sdilantik dan dikukuhkan.

Diharapkan dengan dilantiknya TP-PKK yang baru akan membantu dan mendukung  percepatan pembangunan di Kota Palangka Raya. “Kepada Ketua Tim Penggerak PKK periode sebelumnya, Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas jasa dan pengabdiannya, yang selama ini telah dicurahkan bagi kemajuan PKK Kota Palangka Raya”, tutur H. Nuryakin. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…