Klinik Terapung Bajenta Siap Layani Kesehatan Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 13 Februari 2022 20:49WIB
Bupati Seruyan Yulhaidir resmikan klinik terapung Bajenta.

Bupati Seruyan, Yulhaidir meresmikan kapal Klinik Terapung Bajenta PT.Rimba Raya Concervation (RRC) yang digunakan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah setempat, diharapkan hal tersebut bisa digunakan sebaik mungkin.

Keberadaan kapal ini diharapkan dapat membuat pelayanan kesehatan dapat dijalankan dengan maksimal. “Harus dimanfaatkan benar-benar juga. Misalnya, dijadwalkan seminggu satu kali atau setiap bulannya, sehingga dapat membantu masyarakat binaan,” , kata Yulhaidir di Kuala Pembuang.
 
Terkait tenaga kesehatan yang ditugaskan di kapal tersebut, dirinya berpesan harus lengkap seperti dokternya, perawat dan juga bidan. Sebab, nakes tersebut memang sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain memberdayakan dan membantu masyarakat, peran dari RRC juga sangat besar dalam menjaga lingkungan tetap lestari, sehingga upaya tersebut memang harus didukung bersama, agar alam lestari dan masyarakat juga bisa hidup berdampingan dengan alam.

“Kami sangat mengapresiasi sekali langkah RRC ini karena sangat tepat. Misal, hutan tetap lestari tapi ada kontribusi untuk masyarakat. Jadi, saya harap masyarakat bisa mendukung dan menjaga kestabilan alam,” harapnya.

Direktur Eksekutif RRC Sylvi Andhela menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Seruyan, yang selalu mendukung setiap program-program yang dijalankan oleh pihaknya, sehingga dengan adanya dukungan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Dukungan ini sangat berarti sekali bagi kami untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat yang memang menjadi fokus utama kami,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, untuk menjaga lingkungan dan memberdayakan masyarakat ini memang sudah menjadi kewajiban pihaknya, makanya pihaknya meluncurkan kapal klinik kesehatan tersebut.

“Kami berkomitmen terus bersinergi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap, kolaborasi dengan Pemkab serta masyarakat, dapat berjalan secara berkelanjutan,” kata Sylvi. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…