Kobar Siapkan 5 Perwakilan Ikuti Ajang Pemuda Pelopor 2022 Tingkat Nasional

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 8 April 2022 12:14WIB
Wakil Bupati Kobar H Ahmadi Riansyah disela membuka kegiatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), telah mempersiapkan 5 orang peserta, untuk mengikuti ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022, Tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, sebagai upaya Pemda dalam mempersiapkan Pemuda Pelopor Tahun 2022, dan untuk mempertahankan juara pelopor yang sudah diraih, pihaknya sudah menentukan pesertanya dan dalam pembinaan.

“Kami sampaikan bahwa Pemda melalui Dispora Kobar, khususnya bidang pembinaan kepemudaan, telah menyiapkan 5 calon peserta pemilihan sesuai dengan kuotanya yang dilombakan sebanyak 5 bidang,” kata Ahmadi Riansyah.

Disebutkannya, nama lima calon peserta yaitu :

1.Bidang sosial budaya dan keagamaan atas nama Monica Abdul Rasyid.
2. Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan Pariwisata atas nama Riska Abdul Ruslan.
3. Bidang Pendidikan, perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam di Kelurahan Madurejo.
4. Bidang Pangan atas nama Miftahul Janah, Kerupuk Basah 3 Dara Pangkalan Bun.
5. Bidang Teknologi Inovasi Terapan atas nama Alfian Puguh Bowono Putra.

Pelaksanaan seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, sedang Dalam proses pembinaan dan pendampingan teknis perlombaan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mulai tanggal 21 Maret – 15 Mei 2022.

“Semoga para peserta yang telah disebutkan diatas dapat memberikan yang terbaik, dan bisa meraih prestasi untuk mengharumkan Kobar,” ungkapnya.

Diinformasikan, pada tahun 2021, dua peserta asal Kobar keluar sebagai juara yaitu Ismi Mawaddah Aditya Putri yang meraih juara 3 Tingkat Nasional Kategori Kepeloporan Pendidikan, dan Muhammad Isro Wahyudin yang meraih juara 2 tingkat nasional untuk kategori kepeloporan Bidang Sumber daya alam, Lingkungan, dan Pariwisata. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…