Kota Palangka Raya Makin Cantik dan Indah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 17 Agustus 2022 14:59WIB
Suasana Kota Palangka Raya malam hari, makin cantik dan indah.
  • Gubernur Kalteng Percantik Kota Palangka Raya Jelang HUT RI Ke-77 dan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia dan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Kota Palangka Raya terlihat makin cantik dan sangat indah.

Pembenahan dan penataan yang dilakukan di wilayah Kota Palangka Raya merupakan arahan langsung dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

Sebagaimana diketahui, semarak Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 kali ini sangat berbeda dengan 2 (dua) tahun silam, dimana kala itu Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19. Salah satu yang berbeda di tahun 2022 ini adalah kebijakan pemerintah untuk melonggarkan perayaan Kemerdekaan RI Ke-77 di seluruh pelosok negeri yang disambut suka cita oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, hal ini searah dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo guna pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kalteng yang sangat antusias dalam perayaan semarak kemerdekaan RI Ke-77.

Melihat hal tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dengan cepat menanggapi kegembiraan seluruh masyarakat Kalteng melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov. Kalteng memerintahkan agar mempercantik seluruh ruas jalan yang ada di Kota Palangka Raya agar lebih meriah terutama di malam hari menyambut suka cita masyarakat Kalteng dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini.

Namun tidak hanya itu, lebih istimewa lagi pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang Kalteng dipercayakan sebagai tuan rumah even internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas ESDM Prov. Kalteng Vent Christway menjelaska, ia telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar turun langsung dalam pelaksanaannya, selain pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) , tim Dinas ESDM juga telah menghias hampir seluruh pohon di sepanjang median dan protokol jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya agar perayaan kemerdekaan RI kali ini semakin semarak dan meriah.

“Kami berkomitmen dan mendukung penuh keinginan bapak gubernur, agar seluruh Kota Palangka Raya pada perayaan HUT RI Ke-77 tahun ini penuh dengan kemeriahan dan suka cita bagi seluruh masyarakat Kalteng pada umumnya dan masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya,” tutur Vent Christway.

Vent Christway mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat di Kalteng, turut berpartisipasi serta bersama-sama mensukseskan gelaran event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang yang berlokasi di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalteng Raih Penghargaan One MAP Policy Summit 2024

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan One Map Policy Summit 2024, diserahkan Menteri Koordinator Bidang…