Kota Palangka Raya Raih Adipura Kategori Kota Sedang

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 28 Februari 2023 19:53WIB
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Piala Adipura Kategori Kota Sedang

Kota Palangka Raya, berhasil meraih penghargaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup berupa Piala Adipura Tahun 2022, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Piala Adipura diterima Wali Kota Palangka Raya dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (28/2/2023)

“Alhamdulilah, kita mendapatkan penghargaan Adipura kategori kota sedang. Sekaligus ini penghargaan Adipura pertama pada masa menjalankan roda pemerintahan Kota Palangka Raya,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa.

Walikota berharap, dengan diraihnya piala Adipura, masyarakat seluruhnya semakin aktif dan partisipatif dalam mengajar dan melestarikan lingkungan. Terutama dalam mengelola dan mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke tempat pemrosesan akhir sampah.

“Semoga penghargaan ini, dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi pengelolaan kebersihan serta sampah. Untuk mewujudkan Kota Palangka Raya berkomitmen terhadap pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup perkotaan,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…