Kota Palangka Raya Status Tanggap Darurat Banjir

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 17 November 2022 15:58WIB
Waga melintas diwilayah yang terendam banjir di Kota Palangka Raya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan, Pemerintah Kota Palangka Raya telah siap dan bergerak cepat memberikan layanan bagi warga korban banjir.

“Pemko telah melakukan tindakan cepat untuk menanggulangi para warga terdampak banjir, diawali dengan pendirian posko-posko tempat pengungsian dan juga dapur umum serta pelayanan kesehatan,” ucapnya usai pembangunan posko penanganan pengungsi banjir di jalan Arut Kota Palangka Raya, Rabu (16/11/2022).

Emi menambahkan, berdasarkan hasil pemantauan tim lapangan BPBD Kota Palangka Raya, hingga saat ini debit air mengalami kenaikan yang bervariasi mulai dari 30-60 cm perharinya dengan hasil data sementara ada 17 kelurahan terdampak banjir.

“Adapun jumlah warga terdampak banjir sebanyak 1.559 orang dengan 658 Kepala Keluarga. Sedangkan rumah yang terendam banjir berjumlah 468,” kata Emi.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan bersama semua SOPD, Forkopimda beserta camat dan lurah pada Rabu (16/11), Kota Palangka Raya ditetapkan status tanggap darurat banjir selama 14 hari ke depan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…