KPU Kotim Lantik 8.183 Anggota KPPS

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 25 Januari 2024 17:22WIB
Pelantikan KPPS di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (25/1/2024).      

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur melantik 8.183 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kamis (25/1/2024).

Pengucapan sumpah janji pelantikan di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pelantikan tersebut juga digelar serentak di Kotim di kelurahan dan desa.

Ada 3 titik pantau pelantikan yang dilakukan secara live zoom diantaranya Kelurahan Baamang Barat, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, dan Kelurahan Ketapang.

Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, mengatakan, KPPS akan bertugas menyelenggarakan Pemilu di 1.169 tempat pemungutan suara (TPS) dimana masing-masing TPS ada 7 KPPS.

 “Pelantikan KPPS ini juga serentak dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh Indonesia di masing-masing desa dan kelurahan,” ujarnya.

Rifqi menjelaskan, KPPS bertugas menyelenggarakan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. Dimulai dari pra pemungutan suara, pemungutan suara sampai dengan pasca pemungutan suara.

Pra pemungutan suara seperti memberikan C kepada pemilih, mengumumkan tempat dan lokasi serta waktu TPS, menyelenggarakan pemungutan suara, penghitungan suara di TPS, sampai dengan menyampaikan hasil penghitungan kepada PPS dan PPK. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…