Kualitas SDM Putra Putri Daerah Perlu Ditingkatkan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 14 April 2022 18:26WIB
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi putra-putri daerah yang sudah memasuki usia produktif.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwasanya antara pembangunan dan kesiapan SDM itu harus seimbang, oleh karena itu pemerintah harus bisa mencukupi kebutuhan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan siap pakai, tentu itu diharapkan dari masyarakat sekitar.

“Mengingat daerah kita ini kan banyak perusahaan besar perkebunan, ini menjadi peluang besar untuk membuka lapangan kerja, maka dari itu pemerintah harus bisa mempersiapkan salah satunya SDM yang terampil dibidang itu,” katanya, Kamis, (14/4/22).

Dia menyarankan, pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa memberikan pembinaan kepada masyarakat lokal dengan melibatkan mitra dalam hal ini pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di wilayah setempat. “Dengan begitu nantinya program pembinaan untuk masyarakat itu bisa terarah dan memang benar-benar menjurus untuk keterampilan perkebunan,” tambahnya.

Lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, bahwa saat ini masih banyak laporan dari masyarakat sekitar terhadap PBS  yang kurang memprioritaskan tenaga kerja dari penduduk lokal dengan alasan kurangnya kualitas SDM dan sebagainya. “Sehingga, dengan adanya bentuk pembinaan kepada masyarakat diharapkan tidak ada lagi ke depannya pihak perusahaan beralasan demikian,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…