Kunjungan Kerja ke Desa Tanjung Jawa, Pj Bupati Barsel Serahkan Bansos

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 11 Maret 2024 16:16WIB
Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan memberikan Makanan Tambahan kepada Anak-Anak PAUD Desa Tanjung Jawa  

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan melakukan kunjungan kerja  ke Desa Tanjung Jawa Kecamatan (Kec)  Dusun Selatan, Jum,at (08/03/2024).

Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan bersama rombongan tiba di Tanjung Jawa warga setempat beserta Kepala Desa Supratmo.

Supratmo dalam sambutannya mengatakan sebuah kebanggaan bagi kami dan Masyarakat Tanjung Jawa atas kedatangan Pj. Bupati Barsel dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja.

Sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi warga desa Tanjung Jawa atas kehadiran Pj. Bupati sehingga bisa menyampaikan aspirasi yang mungkin selama ini belum tersalurkan, ujarnya.

“Empat usulan prioritas yang kami sampaikan yaitu lanjutan jalan Tanjung Jawa ke Desa Majundre, lanjutan cor beton jembatan Tanjung Jawa ke Desa Teluk Mampun, rehab berat Polindes Desa Tanjung Jawa, pembuatan baru kantor BPD Tanjung Jawa karena sampai saat ini BPD Desa Tanjung Jawa masih belum memiliki bangunan sendiri, urainya.

“Kiranya empat usulan prioritas Desa Tanjung Jawa tersebut bisa diakomodir oleh pemkab Barsel,” pungkasnya.

Camat Dusun Selatan Evi Kusuma Wardani dalam sambutannya mengatakan bahwa kendala utama desa Tanjung Jawa adalah sampai dengan saat ini masih belum adanya BTS dari provider sehingga alat komunikasi seperti handphone tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Selain kendala sinyal, Desa Tanjung Jawa masih belum memiliki jaringan Listrik dari PLN, walaupun sejak tahun 2022 Desa Tanjung Jawa sudah ditetapkan sebagai penerima jaringan Listrik PLN namun masih belum selesai pengerjaannya dan yang terakhir harapan masyarakat kiranya bisa dibangun jembatan penghubung antara desa Teluk Mampun ke Desa Penda Asam sehingga akses transfortasi menuju kota Buntok bisa lebih singkat, pungkas Evi.

Sementara itu Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerja (Kunker) ini adalah bentuk sinergitas pemerintah dengan masyarakat, Dimana kunker ini dilakukan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyrakat khususnya desa Tanjung Jawa, melihat secara langsung sarana dan prasarana baik pendidikan maupun Kesehatan sekaligus mempererat tali silaturahmi pemerintah daerah dan Masyarakat.

“Dalam kunjungan kerja ini juga membawa serta menyerahkan bantuan social (Bansos) yang menjadi hak warga kurang mampu,”ujar Deddy.Terkait usulan masyarakat yang tadi telah disampaikan, akan ditindaklanjuti, untuk itu dalam setiap kunjungan kerja selalui ikut bersama kami seluruh perangkat daerah untuk ikut membangun komunikasi dengan Masyarakat termasuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat,” ujar Deddy mengakhiri sambutannya.,

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati menyerahkan bantuan sosial berupa sembako bagi masyarakat pra sejahtera, Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui Serta Pemberian Vitamin dan Makanan Tambahan Untuk Balita, termasuk peralatan pendukung pendidikan.

Selanjutnya Pj Bupati Barsel berkesempatan meninjau kondisi  sekolah serta sarana Kesehatan yang ada di Desa Tanjung Jawa. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…