Lawan Covid-19, Ambil Langkah Cepat dan Terukur

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 12 Februari 2022 12:26WIB
Petugas pasangkan masker kepada masyarakat

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong pemerintah setempat, untuk mengambil langkah yang cepat, tegas dan terukur menyikapi lonjakan kasus Covid-19, dan ancaman masuknya varian Omicron.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini menekankan, pentingnya pemerintah daerah mengambil langkah kongkret itu, tidak lain sebagai sebuah kebijakan guna menekan kurva penularan, maupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bila mengacu data dari tim satgas, maka jumlah angka positif Covid-19 di Palangka Raya sudah mencapai 200 kasus lebih dalam dua pekan terakhir,”ungkapnya, Jumat (11/2/2022).

Sementara itu lanjutnya, kewaspadaan harus ditingkatkan pula, karena melihat secara nasional, khususnya kasus varian Omicron sudah ada 30 ribu kasus lebih ditemukan.

Adapun disinggung terkait kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Nenie meminta harus dievaluasi. Apalagi tidak sedikit anak-anak usia sekolah yang juga terpapar. Begitupun dengan tempat wisata dan pusat keramaian, harus diberikan atensi secara ketat.

“Tak kalah penting program vaksinasi harus terus berjalan. Termasuk vaksin booster. Selain itu pemerintah harus memastikan ketersediaan obat, vitamin dan alat test antigen atau swab PCR, dengan harga terjangkau,”ujarnya.

Selebihnya, Nenie mengajak masyarakat ikut bertanggung jawab mengurangi risiko penularan virus. Terutama untuk kembali disipilin mematuhi protokol kesehatan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…