Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 1 Mei 2022 16:33WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

Pelayanan kesehatan instalasi gawat darurat pada fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya, tetap berjalan seperti biasa atau normal 24 jam, selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Terhitung libur hanya pada tanggal merah hari raya Idul Fitri, yaitu pada Senin (2/5/2022) dan Selasa (3/5/2021). Diluar dari itu tetap beroperasi seperti biasa atau normal,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, kemarin.

Terlepas dari itu sambung Andjar, masyarakat tak perlu khawatir tidak dapat menerima layanan kesehatan, mengingat saat libur lebaran 2022 ini Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya akan menyiapkan tim petugas kesehatan mobile, guna melayani masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Tim petugas kesehatan akan melaksanakan tugas, dimana setiap shift terdiri dari enam orang personil dengan jumlah jam kerja delapan jam setiap harinya. “Pelayanan kesehatan mobile seperti ini sudah diterapkan seperti tahun sebelumnya. Pelayanan ini dimaksudkan agar masyarakat yang sakit tetap bisa terlayani,” tambahnya.

Selain itu, Andjar juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan pelayanan kesehatan di setiap pusat pelayanan kesehatan secara berkala, guna memastikan apakah para tenaga kesehatan yang bertugas tetap stand by atau tidak kosong.

“Kami juga memastikan jika layanan informasi darurat juga tetap siaga agar saat melaporkan kejadian atau layanan bisa diberikan pertolongan dengan cepat,” tandasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…