Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 24 April 2024 18:19WIB
Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng  disela Musyawarah Rencana Pembangunan, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (24/4/2024).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng Agus Siswadi menjelaskan arti dan makna logo tersebut mengatakan, HUT ke-67 Kalteng mengusung tema Kalteng Bermartabat, Maju, dan BERKAH.

Tema ini menggambarkan masyarakat Kalteng yang bermartabat dan penuh berkah serta maju dalam pembangunan.

Tema umum logo menggunakan kombinasi warna khas adat Dayak, yakni merah, hijau, kuning, hitam, dan putih. Dalam bahasa dayak dikenal dengan 5 Ba,  Bahandang, Bahijau, Bahenda, Babilem, dan Baputi.

Adapun, angka 67 dalam bentuk tegas namun dinamis yang dikombinasikan dengan motif ukiran Dayak, melambangkan wibawa pemerintah yang kuat tetapi tetap bersahaja dan menjunjung tinggi kearifan lokal.

Tugu Sukarno yang merupakan tonggak sejarah pembentukan dan pembangunan Kalteng. Sementara, Tugu Talawang Bundaran Besar merupakan episentrum jantung ibu kota Kalteng, menjadi simbol hasil-hasil pembangunan di era kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…