Maksimalkan Pencapaian IKU, Dekan Fakultas Tanda Tangani Perjanjian Kinerja dengan Rektor Universitas Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 23 April 2024 11:28WIB
Dekan Fakultas Tanda Tangani Perjanjian Kinerja dengan Rektor Universitas Palangka Raya

Guna memaksimalkan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Palangka Raya, seluruh Dekan Fakultas menandatangani Perjanjian Kinerja Dekan Fakultas dengan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya pada Jumat (19/4/2024) tadi.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya menyampaikan dalam penilaian Indikator Kinerja Utama terdapat 8 Indikator Kinerja Utama dan 3 Indikator Kinerja Tambahan. Secara Akumulatif target Fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya telah mencapai target minimum.

Rektor UPR juga menyampaikan bahwa ada beberapa target yang belum tercapai diantaranya target Fakultas Kedokteran pada IKU 1.2 belum mencapai target minimum karena tidak diwajibkan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga terdapat 6 Fakultas (Fakultas MIPA, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran) yang belum siap menargetkan akreditasi internasional (IKU 3.3).

Prof. Salampak dalam kesempatan ini juga mengajak Dekan/Wakil Dekan lebih aktif dalam mengawal ketercapaian IKU pada platform yang sudah disediakan oleh Kementerian Dikbudristek, yaitu pada pemutu.kemdikbud.co.id.

“Kemampuan Universitas Palangka Raya dalam memenuhi ketercapaian IKU juga secara tidak langsung akan meningkatkan skor dalam platform PTN analytic pada sinta.kemdikbud.co.id dimana skor tersebut akan mencerminkan keberhasilan PTN dalam upayanya meningkatkan dari PTN BLU menjadi PTN BH,” kata Prof. Salampak. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…