Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024, APK Masih Bertebaran di Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 11 Februari 2024 15:18WIB
Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Palangka Raya yang masih bertebaran dihadiri pertama masa tenang Minggu (11/02/2024)

Masa kampanye Pemilu 2024 telah berakhir pada 10 Februari 2024 dan memasuki masa tenang, hingga 13 Februari 2024 mendatang.

Namun, alat peraga kampanye (APK) berupa baliho, bendera, hingga stiker masih bertebaran di jalan-jalan utama Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (11/2/2024).

Pantauan hingga pukul 14.00 WIB di sejumlah jalan utama seperti di Jalan RTA Milono, Jalan Ir Soekarno, kawasan Bundaran Burung, Jalan Adonis Samad, Jalan Seth Adjie, Jalan Temanggung Tilung, Jalan G Obos dan Jalan Yos Sudarso, baliho hingga poster kampanye para peserta pemilu belum juga diturunkan.

Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang disudut-sudut jalan di Kota Palangka Raya

Poster, baliho, bendera, dan stiker berbagai ukuran tersebut milik para calon anggota legislatif dan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah sudah menyurati peserta Pemilu untuk menurunkan APK masing-masing sebelum ditertibkan.

Penurunan APK oleh Bawaslu Kota Palangka Raya, Minggu (11/02/2024)

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kalteng Nurhalina Selasa (6/2/2024) lalu seperti diberitakan media, mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan seluruh peserta Pemilu untuk menertibkan APK, seperti baliho, spanduk dan atribut kampanye sebelum masa tenang dimulai.

Masa kampanye hanya berlangsung hingga 10 Februari 2024, dan masa tenang akan dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.

Ketika itu Bawaslu Kalteng mengimbau kepada para peserta Pemilu untuk menertibkan baliho mereka sebelum masuk masa tenang, sebelum 10 Februari 2024. ****

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Rp8 M Lebih dari Menteri Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan untuk Provinsi Kalteng melalui program Kementerian Pertanian…