Masuk 50 Besar ADWI 2022 Menparekraf Sandiaga Uno Akan Kunjungi Desa Sei Sekonyer

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 6 Juni 2022 17:47WIB
Wisata susur sungai Sekonyer, Kobar.

– Desa Wisata Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat masuk 50 besar Desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi mengatakan sesuai janji Menparekra, Sandiaga Salahudin Uno akan mengunjungi desa wisata yang masuk dalam 50 besar, salah satunya termasuk di Desa Sei Sekonyer.

Menurut Wahyudi, sesuai jadwalnya antara Juni – Agustus 2022 akan ada penilaian lanjutan pada 50 desa untuk 7 kategori dan 3 klasifikasi.

‘’Dalam agenda penilaian tersebut, rencananya akan ada kunjungan dari Menparekraf,” kata Wahyudi, Senin (6/6).

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan stakeholder terkait untuk kelancaran penilaian tersebut, antara lain Camat Kumai, Balai Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP), FNPF, BGA, Orangutan Foundation International (OFI), ASITA.

“Stakeholder selama ini memang telah banyak membantu Desa Sei Sekonyer sebagai desa penyangga yang ada di wilayah TNTP.”

Untuk saat ini ada beberapa persiapan yang telah dilakukan, antara lain adanya Bimtek ADWI sebagai bekal mengikuti lomba desa wisata, menyusun proposal pengembangan desa wisata, menyusun rundown kunjungan Menparekraf.

Mereka menyatakan siap mendukung dan membantu persiapan penilaian ADWI sesuai dengan bidang tugasnya, tutur Wahyudi.

Wahyudi mengajak seluruh masyarakat Kobar dan stakeholder terkait untuk bersama – sama, mensukseskan Desa Sei Sekonyer meraih ADWI 2022. Mengingat, kedatangan Menparekraf RI akan membawa angin segar bagi pariwisata Kobar.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Desa Sei Sekonyer sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia, yang akan membawa dampak poistif bagi kemajuan pariwisata di Kobar,” katanya.

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…