Mudik Idul Fitri 1444 H (1) Pemprov Kalteng Sediakan 4 Bus Mudik Gratis dari Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 18 April 2023 13:03WIB
Mudik Gratis Pemprov Kalteng

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan empat bus untuk Program Mudik Gratis Kalteng Berkah 2023 menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dari Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yulindra Dedy mengatakan, Program Mudik Gratis Kalteng Berkah 2023 ini merupakan kerja sama lintas sektor, melibatkan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI, Jasa Raharja, Bank Kalteng, serta Organda.

“Tujuan yang tersedia dalam program mudik gratis tahun ini, meliputi dua kota, yakni Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pangkalan Bun Kotawaringin Barat,” terangnya.

Masyarakat yang berminat untuk mengikuti program mudik gratis ini, dapat mendaftarkan dirinya pada Kantor Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Jalan S Parman Palangka Raya pada pukul 08.00-14.00 WIB.

Kemudian dapat juga mendaftarkan diri pada counter bus Syifa-Airgan Jalan Adonis Samad dan counter bus Damri Jalan Tjilik Riwut pukul 17.00-20.00 wib, sesuai tujuan mudik.

“Pendaftaran kami buka sejak 16 April 2023 hingga 17 April 2023. Rencananya keberangkatan bus ini dilaksanakan pada 19 April 2023, dan khusus bagi yang memiliki tiket kapal laut maka keberangkatannya pada 20 April 2023,” ucapnya.

Adapun kuota mudik gratis ini terbatas menyesuaikan kapasitas angkut bus, yakni untuk rute Palangka Raya-Sampit sekitar 66 orang dan Palangka Raya-Pangkalan Bun sekitar 80 orang.

“Kami harap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman saat Lebaran,” jelasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…