Palangka Raya PPKM Level 1 Hingga 9 Januari 2023

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 6 Desember 2022 16:30WIB
PPKM

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 untuk menangani pandemi virus Covid-19  Kota Palangka Raya, berlangsung 6 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023, sebagai bagian dari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Ketentuan perpanjangan PPKM level 1  tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 51 Tahun 2022.

“Salah satu alasan PPKM level 1 di Kota Palangka Raya diperpanjang adalah untuk menekan laju penularan kasus Covid-19 khususnya pada momen Nataru. Adanya libur panjang, kita tak ingin jika angka sebaran kembali meningkat,” ujar Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Selasa (6/12/2022). 

Ada sejumlah aktivitas yang diatur dalam Inmendagri terbaru ini. Mulai dari penetapan aturan pada kantor atau kegiatan sektor non esensial yang dapat beroperasi 100 persen namun wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja.

Sedangkan untuk pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui PTM terbatas seperti biasa.

Untuk  tempat ibadah baik Masjid, Musholla, Gereja, Pura, Vihara, dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah dapat mengadakan kegiatan peribadatan atau keagamaan berjamaah dengan kapasitas 100 persen.

“Warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan memperhatikan ketentuan teknis dari Kementerian Agama. Sektor lain juga bisa beroperasi normal, dan wajib mempersiapkan aplikasi PedukiLindungi pada pintu masuk lokasi,” kata Emi Abriyani. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…