Pandemi Covid-19 Belum Berakhir di Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 24 Januari 2022 18:59WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengunjungi korban kebakaran di Pundu

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengingatkan bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Kalteng.

“Kasus Covid-19 di Kalteng masih ada. Dulu muncul varian Delta dan sekarang muncul lagi varian baru lagi yaitu Omicron”, ucap Gubernur H. Sugianto Sabran saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (24/1/2022).

Sugianto Sabran meminta kepada Pemerintah Kotawaringin Timur untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 Tahun. Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dan jangan ragu mengikuti di vaksin.

“Saya meminta kepada masyarakat Kotawaringin Timur untuk wajib mengikuti vaksin. Jangan takut di vaksin, harapan saya kepada masyarakat Kalteng, jangan takut di vaksin, ajak anak Bapak Ibu sesuai anjuran Pemerintah umur 6-11 Tahun untuk di vaksin”, pinta Gubernur.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Sebab, kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Serahkan Bantuan

Pada kesempatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran menyerahkan langsung bantuan dari Pemprov. Kalteng berupa perlengkapan dapur keluarga sebanyak 80 paket, food ware 80 paket, makanan anak 80 paket, family kids 80 paket, terpal merah 80 lembar, kasur merah 80 buah, paket sembako 80 paket, selimut 80 lembar, masker 80 kotak, peralatan Sekolah tas & buku serta bantuan uang tunai sebesar Rp. 240.000.000 juta dengan rincian Rp. 3.000.000/KK. 

Sugianto Sabran menyampaikan kunjungan yang dilakukan untuk melihat langsung kondisi warga Desa Pundu yang terkena musibah.“Kami ingin melihat secara langsung ke lapangan, apa yang bisa kami bantu dari Pemprov. Kalteng. Kami terus memantau, berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan turut prihatin sekaligus menyampaikan bela sungkawa kepada warga korban kebakaran serta memberikan dukungan semangat.

“Bersabar, mudah-mudahan Bapak/Ibu bisa melewati cobaan. Karena setiap cobaan, Insyaallah ada sesuatu dari Allah SWT untuk mengangkat derajat Bapak/Ibu. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” tutur H. Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat desa pundu. Saat berada di lokasi kebakaran, Gubernur menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…