Panen Raya Padi di Desa Terusan Makmur Bersama Pj Bupati Kapuas

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Selasa, 20 Februari 2024 18:12WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi saat melakukan panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa (20/02/2024)

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi menghadiri sekaligus melakukan panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa (20/02/2024)

Rasa bangga disampaikan Pj Bupati atas terlaksananya panen padi diwilayah tersebut, dimana Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh merupakan salah satu penyuplai terbesar untuk hasil beras diwilayah Kabupaten Kapuas dan juga sebagai pemasok untuk Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya panen padi ini kita mengharapkan hasil panen yang didapatkan bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ungkap Erlin.

Seusai melakukan panen secara simbolis, dirinya pun bersama rombongan melakukan temu wicara bersama Kelompok Tani Catur Dharma, Desa Terusan Makmur untuk mendengar langsung dan berdiskusi bersama para petani setempat, terkait usulan-usulan maupun kendala yang dihadapi para petani diwilayah tersebut.

Adapun beberapa pembahan yang dilakukan diantaranya usulan peningkatan infrastruktur, sistem irigasi, bantuan pupuk dan penyediaan mesin pertanian.

Untuk jalur infrastruktur, Erlin Hardi mengatakan akan menjadi perhatian oleh Pemerintah Daerah, khususnya jembatan penghubung yang direncanakan akan dibangun pada tahun ini, begitu juga dengan jalan yang akan ditingkatkan dan tentunya hal-hal demikian akan dilakukan secara bertahap

“Kemudian, untuk pemberian bantuan berupa pupuk, selain adanya bantuan dari pemerintah pusat, kami juga dari Pemkab Kapuas akan membantu para petani kita dengan memberikan bantuan suplai pupuk juga,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…