Pasar Ramadan 1443 H Palangka Raya di 3 Lokasi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 17 Maret 2022 18:33WIB
Rapat perencanaan Pasar Ramadan 1443 H di Kota Palangka Raya.

Setelah 2 tahun lalu ditiadakan Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya, akhirnya tahun ini hal tersebut dibuka kembali. Rencananya, pasar Ramadan itu berlokasi di  3 lokasi yakni di Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut Km. 1, Jalan Kartini dan Jalan Ahmad Yani

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Alexander Ferdiasanta Sitepu, Kamis (17/03/2022) siang.

“Dalam rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri sejumlah instansi terkait di Kantor BPBD Jalan Badak, disebutkan bahwa Pasar Ramadhan untuk di Kota Palangka Raya berada di 3 lokasi yakni Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut Km. 1, Jalan Kartini dan Jalan Ahmad Yani,” katanya.

“Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain para pedagang di lokasi Pasar Ramadhan minimal sudah divaksin dosis kedua, warga yang berada dilokasi wajib mematuhi protokol kesehatan dan para penjual menyediakan tempat cuci tangan/handsanitizer serta jarak antar lapak minimal 1 meter,” jelasnya.

Disamping itu, terangnya, Dishub Kota Palangka Raya dapat mengkoordinasikan terkait tata kelola parkir di lokasi Pasar Ramadhan yang direncanakan.

“Kemudian, tim gabungan Satgas Covid-19 agar setiap harinya melakukan patroli guna memonitor keadaan dilokasi khususnya dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Guna memberikan rasa aman pada pelaksanaan Pasar Ramadhan, TNI – Polri dan stakeholder terkait akan terus bersinergi,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…