PASKAH NASIONAL 2024 – Mewakili Gubernur Kalteng, Kepala Bappedalitbang Leonard S Ampung Resmi Buka Acara Seminar Pimpinan Gereja Nasional Tahun 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 26 April 2024 19:23WIB
Pembukaan Seminar Pimpinan Gereja & Hamba – Hamba Tuhan Paskah Nasional Tahun 2024

Seminar Pimpinan Gereja & Hamba – Hamba Tuhan Paskah Nasional Tahun 2024, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Palangka Raya, Kamis (25/4/2024).

Hadir dari Pemprov Kalteng Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Prov. Kalteng Leonard S Ampung mewakili Gubernur Kalteng. 

Hadir pula Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua Panitia Pdt. Maruba Rajagukguk mewakili Forum Umat Kristen Indonesia, Ketua Umum Persatuan Baptis Indonesia Pdt. Rendy Chuang, serta Pimpinan ARAS se-Kalteng.

Kepala Bappedalitbang Leonard S Ampung saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan Pemprov Kalteng tentunya menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Paskah Nasional 2024.

Leonard menyampaikan seminar yang akan dilaksanakan mempunyai materi yang sangat bagus, karena memiliki keterkaitan dalam menghadapi kehidupan sosial sehari-hari, seperti globalisasi hingga merajut persatuan, dimana hal tersebut menjadi penguatan keyakinan dan iman bagi Umat Kristiani. Ia menerangkan bahwa semua memiliki peran dalam keniscayaan, kemajuan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara.

“Kita semua memiliki peran dalam pembangunan, untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah, ketahanan sosial ekonomi masyarakat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas unggul, serta membangun moral bangsa,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Leonard menawarkan sejumlah destinasi di Kota Palangka Raya yang bisa dinikmati oleh seluruh peserta seminar, seperti Ikon Kalimantan Tengah yang baru direnovasi, yakni Bundaran Besar, Jembatan Kahayan, serta Taman Nasional Sebangau yang kaya akan surga bagi flora dan fauna, dengan sekitar 809 jenis tanaman, 33 jenis mamalia, 13 diantaranya satwa langka (terancam punah), dan ditambah eksotisme sungai hitamnya.

Sebagai penutup, Leonard berharap kegiatan ini dapat menjadi manfaat besar, terutama dalam mempererat tali persaudaraan, memperkuat nilai toleransi, dan kebersamaan seluruh umat beragama.

“Mengakhiri sambutan ini, kepada seluruh peserta, saya mengucapkan selamat mengikuti seminar. Kiranya kegiatan ini akan dapat memberikan manfaat besar, terutama dalam mempererat tali persaudaraan Umat Kristiani, serta memperkuat nilai-nilai toleransi dan kebersamaan seluruh umat beragama di Indonesia,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…