PASKAH NASIONAL 2024 – Warga Dan Peserta Paskah Nasional 2024 Serbu UMKM Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 26 April 2024 19:20WIB
Bazar UMKM Paskah Nasional 2024 di Palangka Raya

Kota Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kini tengah menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional 2024.

Pelaksanaan Paskah Nasional tersebut dipusatkan di Stadion Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya dari tanggal 25-26 April 2024.

Dari pantauan, untuk hari pertama kegiatan dilaksanakan seminar perayaan Paskah Nasional 2024 yang diikuti ratusan umat Kristiani, yang terdiri dari utusan pendeta/hamba Tuhan se- Indonesia, yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Kamis (25/4/2024).

Selain menggelar seminar, panitia juga menggelar bazar UMKM yang mengambil tempat di samping gedung Tambun Bungai tersebut.

Bazar UMKM terlihat menjual berbagai jenis kuliner, kerajinan tangan hingga obat-obatan tradisional Dayak.

Kehadiran UMKM tersebut itu tidak sia-sia, karena warga dan peserta seminar Paskah Nasional 2024 yang langsung menyerbu stan bazar UMKM tersebut.

Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt Maruba Rajaguguk mengatakan, perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya ini merupakan atas kesepakatan bersama.

“Kita sangat berterima kasih untuk kesatuan hati bapak-bapak Gereja kita di Indonesia untuk mulai bergandengan tangan bisa melayani dalam pelayanan bersama dalam Paskah tahun 2024 di Palangka Raya. Hari ini Tuhan sedang membawa kita, Gereja Tuhan di Indonesia untuk kita melihat satu kepentingan yang lebih besar yaitu kebersamaan kita dan persatuan kita akan mendatangkan berkat,” katanya.

“Saya berterima kasih dan bangga karena Palangka Raya menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Paskah Nasional 2024,” ucanya menambahkan.

Pada Jumat (26/4/2024) digelar karnaval dan perayaan Paskah 2024, yang dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Rangkaian Paskah Nasional 2024 yang berlangsung, mendapat pengamanan ketat dari tim gabungan Polda Kalteng, Polresta, Satpol PP, ormas Fordayak dan Gerdayak. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…