Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman, Kapolres Barsel Bersama Tim CRT Lakukan Sterilisasi Gereja

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 14 April 2022 19:00WIB
Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melakukan pengecekan tempat ibadah untuk paskah umat Kristiani di Barsel.

Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M. dan personel Tim CRT (Crisis Respons Team) melakukan sterilisasi area Gereja Santo Paulus, Buntok, Kamis (14/4/2022) sore.

Hal tersebut guna memastikan kondusifitas dan memberikan rasa aman sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah Paskah oleh umat Kristiani.

Kapolres AKBP Yusfandi yang turun langsung memimpin pengamanan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan area serta mengantisipasi adanya gangguan yang bisa saja mengganggu jalannya ibadah.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya kita dalam memberikan dan menjamin rasa aman untuk seluruh masyarakat terutama dalam setiap kegiatan keagamaan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Barsel,Polda Kalteng itu menjelaskan, personel yang bertugas melakukan pengecekan dan sterilisasi dengan menggunakan metal detektor bertindak sesuai dengan prosedur standar operasi yang berlaku guna mendetaksi benda-benda asing yang mencurigakan.

“Inilah bentuk kesiapan, kesigapan dan pelayanan Polri kepada masyarakat, ketika masyarakat membutuhkan rasa aman, negara melalui intitusi Polri harus selalu hadir untuk mewujudkan Kamtibmas yang selalu kondusif,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…