Pastikan Puskesmas di Dapil II Tersedia Dokter

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 27 Mei 2022 17:04WIB
Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta agar pemerintah setempat bisa memastikan seluruh puskesmas di daerah pemilihan (dapil II) tersedia dokter.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengungkapkan, saat ini ketersediaan tenaga medis seperti dokter masih menjadi persoalan utama bagi masyarakat di dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya, dan Danau Sembuluh itu.

“Masyarakat di Dapil II saat ini mengeluhkan dimana di sejumlah puskesmas yang ada, tidak memiliki tenaga medis seperti dokter, sehingga dengan hal demikian kami minta ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah,” ungkapnya di Kuala Pembuang.

Bukan hanya itu diungkapnya, saat ini juga tidak dipungkiri bahwa masih banyak daerah lainnya di pelosok-pelosok Seruyan yang juga mengalami permasalahan serupa, seperti di Dapil III yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

“Dengan kekosongan tenaga medis ini tentu sangat menyulitkan masyarakat untuk berobat dan lain sebagainya, ditambah lagi daerah yang jauh dari pusat ibukota membuat warga kesusahan jika ingin berobat ke rumah sakit,” tegasnya

Oleh karena itu, ia berharap persoalan ini dapat menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah melalui instansi teknisnya dalam hal pemerataan tenaga kesehatan, agar masyarakat benar-benar mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan prima. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…