PDIP Dirikan Dapur Umum Agustiar Sabran Peduli

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 23 Oktober 2022 14:41WIB
Dapur umum Agustiar Sabran untuk membantu masyarakat terdampak banjir

Makin parahnya kondisi banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, mengakibatkan masyarakat yang terdampak banjir pun mulai mengungsi, untuk meringankan beban masyarakat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendirikan dapur umum “Agustiar Sabran Peduli” di empat titik.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalteng Agustiar Sabran bersama DPC PDI Perjuangan Kobar dan sayap Partai gotong royong, untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan sosial dengan mendirikan dapur umum merupakan kepedulian dari Anggota DPR RI Agustiar Sabran SE yang juga sebagai kader PDI Perjuangan.

Keberadaan dapur umum ini di harapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir, kata Ahmadi Riansyah, Minggu  (23/10/2022).

Kegiatan Dapur Umum Agustiar Sabran Peduli ini merupakan sumbangsih dari bapak Agustiar kepada masyarakat Kobar yang saat ini tengah mengalami musibah banjir.

“Banjir ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi,” kata Ahmadi Riansyah mantan Wakil Bupati Kobar periode 2017 – 2022.

Menurutnya, dapur umum Agustiar Sabran Peduli ini di dirikan pada 4 Titik, yakni Eks Puskesmas Plingkau, Gedung LPTQ, Raja Seberang dan Kumpai Batu Bawah.

Dapur umum ini akan melayani makan bagi masyarakat yang terdampak banjir mulai sarapan pagi, makan siang dan makan malam, terang Ahmadi Riansyah.

“Kegiatan dapur umum di bantu juga oleh Srikandi sebagai sayap partai, dimana dalam satu hari ada 6 orang Srikandi yang akan memasak, secara bergantian di 4 Titik tersebut.

Bahkan, kata Ahmadi Riansyah menu yang di sajikan di dapur umum ini seperti menu yang kita makan sehari hari, yang tentunya kesehatan dan kebersihan kita utamakan, ujarnya.

Dalam pelaksanaannya sehari hari keberadaan dapur umum Agustiar Sabran Peduli ini berkolaborasi dengan masyarakat di sekitar.

Bahkan bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki dan ingin memberikan bantuan baik berupa sayur mayur, mie instan, telur dan lain sebagainya, bisa di salurkan ke dapur umum Agustiar Peduli.

“Kami pun membuka pintu bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk keperluan dapur umum ini di persilakan, kita bergotong royong berbuat untuk saudara saudara kita yang saat ini sangat memerlukan bantuan kita,” kata Ahmadi Riansyah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…