Pedagang Keluhkan Sulit Mendapat Minyak Goreng

Reporter :
Editor :
Kamis, 7 April 2022 14:42WIB
Pemkab Lamandau dan Tim Gabungan melakukan pemantauan ketersediaan sembako di distributor dan pasar.

-Pemkab Lamandau Sidak Ketersediaan Pangan Selama Bulan Ramadan Hingga Lebaran Idulfitri di Sejumlah Pasar

Untuk menjaga ketersediaan stok pangan selama bulan puasa hingga lebaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah bersama Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo turun langsung ke sejumlah toko besar untuk melakukan sidak hingga ke dalam gudang, Selasa (5/4/2022). 

Sekda Muhamad Irwansyah menyambut baik kegiatan yang bertujuan untuk melihat dan memastikan ketersediaan stok pangan khususnya minyak goreng tersebut.

“Dalam sidak kali ini, didapati sejumlah pedagang yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan minyak goreng curah. Minyak goreng curah ukuran 1-2 liter saat ini menjadi komoditi yang banyak dicari warga, menyusul mahalnya harga minyak goreng kemasan,” ucap Sekda.

Karenanya, ia berharap nantinya pihak distributor bisa memasok kebutuhan minyak goreng sesuai permintaan pasar. Agar tidak terjadi kelangkaan selama bulan Ramadan dan masyarakat bisa dengan mudah memperoleh kebutuhan pangan yang dicari, khususnya minyak goreng.

“Kami harap kepada masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan minyak goreng, karena kami Polri bersama TNI dan Pemerintah, akan melakukan pengawasan ketersediaan minyak goreng di pasaran. Mari kita membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan pembelian secara berlebihan.” Kata Kapolres Lamandau.

Ia juga menjelaskan, untuk bahan kebutuhan pokok lain ketersediaannya masih mencukupi. Meskipun ada kenaikan harga, namun belum terlalu signifikan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…