Pembangunan Kota Palangka Raya Harus Bergerak dan Merata

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 26 Oktober 2022 14:01WIB
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan.

Semua rencana pembangunan itu kata Fairid, diharap dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintahan kota saat ini, maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua.

“Bentuk sinergitas dan komitmen membangun Kota Palangka Raya secara terencana, tidak hanya di dalam kota tetapi hingga ke pelosok kota. Baik terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga pariwisata yang dilakukan secara berkesinambungan,” tegasnya, Rabu  (26/10/2022).

Menurut Fairid, seluruh OPD dapat melaksanakan perubahan paradigma pembangunan dengan sebaik-baiknya, yakni paradigma pembangunan dari money-follow program function menjadi money-follow, sehingga program prioritas bisa terlaksana secara baik dan terarah.

“RPJMD telah memberikan arahan kebijaksanaan dalam strategi pembangunan daerah. Maka itu OPD bisa meningkatkan kinerja dan konsekuensi dalam melayani masyarakat,“ ucapnya.

Ke depan tambah dia, jangan sampai ada program kegiatan hanya dilakukan dengan konsep pemerataan pendanaan dan tugas serta fungsi penganggaran, namun tidak berorientasi pada manfaat dan pada kualitas pencapaian kebutuhan pembangunan, tetapi harus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

”Konkretnya pembangunan harus terus bergerak dan merata,” tandas Fairid. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Bank Kalteng Muara Teweh Serahkan 9 Sapi Kurban ke Pemkab Barito Utara

Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menerima  9 ekor sapi hewan kurban dari PT…