Pembelajaran Tatap Muka di Kobar Hanya 50 Persen

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 3 Maret 2022 21:00WIB
Kadisbud Kobar, Rustam Effendi.

Pertemuan Tatap Muka (PTM) pada semua dunia pendidikan, khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat telah dilakukan 50 persen saja.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kotawaringin Barat (Kobar), Rustam Effendi, mengungkapkan, karena adanya laporan, beberapa sekolah yang siswanya terkonfirmasi Covid-19, maka melalui rapat-rapat dengan beberapa kepala sekolah, maka untuk dunia pendidikan diasumsikan pada level II, walaupun untuk Kabupaten Kotawaringin Barat berada pada level 1.

Menurutnya, saat ini diberlakukan PTM 50 persen, terutama bagi yang ada kelas terkonfirmasi maka 50 persen, dan ada kelas yang lebih dari 50 persen maka pembelajaran menggunakan daring.

Saat ini juga terkait dengan vaksinasi untuk tingkat SMP hampir 90 lebih sudah vaksin baik 1 maupun 2, sisanya dikarenakan ada hal yang menyangkut kesehatan dan tenggang waktu antara 1 dan vaksin 2.

Dan kalau untuk tingkat SD, untuk vaksin 1 hampir 100 persen dan vaksin 2 baru 30 persen, dikarenakan tenggang waktu antara vaksin 1 ke vaksin 2. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…