Pemkab Fasilitasi Perusahaan untuk Bantu Pendidikan Polri

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 30 Mei 2022 19:32WIB
Sekda Murung Raya Hermon memimpin pertemuan dengan 5 pemimpin / perwakilan perusahaan tambang di Mura.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) memfasilitasi perusahaan untuk membantu biaya pendidikan bagi anggota Polri.

Dalam rapat bersama pimpinan perwakilan dari 5 perusahaan di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang digelar di gedung A Kantor Bupati dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon untuk membahas bantuan pembiayaan terhadap 5 orang utusan daerah Mura dalam mengikuti pendidikan S1 Psikologi Personel Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah.

Rapat tersebut selain dihadiri unsur pimpinan dari 5 perusahaan tambang, hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Lentine Miraya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rizal Samad, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Bagian Hukum.

Hermon menyebut, ada 5 perusahaaan yang akan berkontribusi, yakni PT Indo Muro Kencana (IMK), PT Adaro, PT Borneo Prima, PT AKT, dan PT MGM.

Hermon menyatakan, sebelumnya terdapat surat dari Kapolda Kalteng menyampaikan akan ada rekrutmen untuk pendidikan 30 orang personel Polda Kalteng yaitu S1 Psikologi di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

“Kita mendapat jatah 5 orang dan untuk satu orang biaya keseluruhannya yang ditanggung pemerintah daerah sebesar Rp52.650.000,” ucap Hermon.

Karenanya, Hermon meminta, agar masing-masing dari perusahaan tersebut membantu setiap satu orang dalam pembiayaan tersebut.

Salah satu pemimpin PT IMK mengatakan menyambut baik hal tersebut. “Untuk pembiayaan, PT IMK akan siap membantu pemerintah daerah,” kata Cakrawan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…