Pemkab Gumas Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 24 November 2022 14:38WIB
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyerahkan beasiswa

Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing menyerahkan bantuan sosial berupa beasiswa dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu kepada mahasiswa berprestasi di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Gumas, Selasa (22/11/2022).

“Hari ini kami menyerahkan bantuan sosial berupa beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu asal Gumas yang kuliah di mana saja,” ucap Efrensia saat memberikan sambutan.

 

Adapun Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gumas kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah Kabupaten Gunung Mas, agar kedepannya para mahasiswa tersebut bisa menjadi aset daerah di masa depan yang memiliki daya pikir yang baik yang bisa membawa Gunung Mas menjadi lebih baik.

Untuk diketahui, mahasiswa asal Kabupaten Gumas yang mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut berjumlah 87 orang, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp4 juta rupiah.

Selain itu, ada 42 mahasiswa asal Gumas dari keluarga kurang mampu juga mendapatkan beasiswa tersebut, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp3,5 juta rupiah.

Efrensia berharap, beasiswa tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memacu semangat belajar. “Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi agar mereka bisa semangat lagi belajar,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…