Pemkab Gumas Launching Aplikasi SRIKANDI

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 17 Februari 2023 18:11WIB
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing melaunching aplikasi SRIKANDI

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Sistem Kinerja Pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya serta terwujudnya pengelolaan arsip yang handal, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan Launching Aplikasi SRIKANDI yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Kamis (16/2/2023).

Hal ini dilakukan juga bertujuan untuk menjamin keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, serta membangkitkan kesadaran semua elemen birokrasi yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip.

Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing dalam sambutannya mengatakan, ini adalah sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Gumas untuk segera menerapkan sistem persuratan elektronik melalui Aplikasi SRIKANDI untuk melakukan penciptaan, penanganan, penataan, pemeliharaan dan penyusutan terhadap arsip yang telah tercipta sesuai dengan kaidah tata Kelola kearsipan, juga dalam rangka untuk mempersiapkan sumber daya kearsipan yang profesional dan berintegritas dalam menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Lebih lanjut, Efrensia juga memerintahkan agar kepala Perangkat Daerah/Camat dan seluruh peserta bisa mengikuti seluruh kegiatan ini dengan baik sampai selesai serta mengimplementasikan hasil kegiatan ini di perangkat daerahnya masing-masing serta untuk konsisten dalam ketertiban pengelolaan arsip. “Kita optimis untuk bisa memperbaiki dan meningkatkan hasil Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan dan Laporan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan RB terhadap pengelolaan arsip di Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan ini juga langsung dilakukan Bimtek terkait pengunaan Aplikasi SRIKANDI serta Sosialisasi Pengawasan Kearsipan Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023 yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Gumas dengan mendatangkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…