Pemkab Gunung Mas Tampilkan Batik Batu Suli di Kalteng Expo 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 13 Mei 2024 18:26WIB
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan Kalteng Expo 2024, Sabtu (11/5/2024) malam

Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti Kalteng Expo 2024 yang digelar di Arena Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya dari tanggal 11 sampai 15 Mei 2024, dengan menampilkan dan memperkenalkan berbagai macam produk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gumas seperti batik bermotif  Batu Suli

Bupati Gumas Jaya Samaya Monongmengungkapkan melalui pergelaran Kalteng Expo 2024, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas hadir untuk memperkenalkan berbagai macam produk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gumas.

“Juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas di Kalteng Expo 2024 menampilkan beberapa produk yang berasal dari Gumas seperti kerajinan tangan, kain batik khas Gumas, dan berbagai produk lainnya,” ucapnya, Senin (13/5/2024)

Salah satu dari beberapa produk unggulan yang ditampilkan di stand Kabupaten Gunung Mas adalah batik Gumas. Dimana batik bermotif  Batu Suli yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Jaya berharap kegiatan Kalteng Expo 2024 dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat lebih memperkenalkan wisata yang ada di Gumas kepada masyarakat.

“Saya juga berharap kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Gumas untuk selalu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan sehingga dapat bersaing dan dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat ditingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Menurut Jaya, pasar sangat penting bagi para pelaku UMKM, acara seperti Kalteng Expo 2024 dan pameran dalam rangka HUT Kabupaten Gunung Mas di bulan Juni dapat memberikan pasar bagi para pelaku UMKM.

“Kegiatan serupa dalam memperingati HUT Kabupaten Gunung Mas juga akan segera dilakukan oleh pihak kami dan diharapkan dapat terus memberikan dukungan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Gunung Mas serta menumbuhkan kreativitas mereka,’’ katanya. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…