Pemkab Kapuas Targetkan Akses Jalan Anjir Kapuas Timur ke Desa Palampai

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 9 Februari 2022 21:09WIB
Bupati Kapuas Ben Brahim membuka Musrenbang di Kecamatan Kapuas Kuala.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kabupaten Kapuas dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, Camat Kapuas Kuala Inop, Kepala Bappeda Ahmad M Saribi dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Sabtu (5/2/2022) tadi.

Dalam Musrenbang kali ini, infrastruktur jalan menjadi perhatian dari Bupati Kapuas, mengingat pentingnya akses jalan bagi masyarakat yang ingin menuju dari satu desa ke desa lainnya diwilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

“Kita menargetkan akses jalan dari wilayah Anjir Kecamatan Kapuas Timur sampai ke Desa Palampai Kecamatan Kapuas Kuala, begitu juga dari Desa Sei Teras dan desa lainnya, untuk itu dukungan dari DPRD Kapuas juga sangat diperlukan dalam mensukseskan hal ini,” kata Ben.

Bupati Kapuas dua periode itu pun meminta kepada Camat dan jajarannya agar bisa menertibkan terkait masih adanya jamban yang berada dipinggiran sungai diwilayah Kecamatan Kapuas Kuala, sebab dinilai berpengaruh pada kesehatan masyarakat.

“Dengan sanitasi yang baik, maka akan berdampak pada kesehatan masyarakat setempat, untuk itu tugas Camat dan Kepala Desa agar menertibkan jamban helicopter yang masih ada dan menggantinya dengan sistem sanitasi yang sesuai standar,” ucapnya.

Ben Brahim berpesan agar Pemerintah Kecamatan dan jajarannya, dapat selalu memberikan kemudahan dalam hal pelayanan yang kepada masyarakat. “Jangan biarkan masyarakat terlalu lama menunggu pelayanan, kerjakan dengan cepat dan harus tepat,” tegasnya.

Camat Kapuas Kuala Inop berharap, pembangunan infrastruktur yang akan maupun masih berjalan diwilayah Kecamatan Kapuas Kuala dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, seperti pembangunan jalan maupun jembatan.

“Dengan terbangunnya infrastruktur yang memadai di Kecamatan Kapuas Kuala, maka akan berperan dalam peningkatan sektor-sektor yang berpotensi meningkatkan PAD di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat berharap, walaupun ditengah pandemi ini, perekonomian masyarakat harus tetap bangkit.

“Kita harus mendukung kemajuan daerah, caranya dengan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ary.

Dirinya mengajak jajaran Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala untuk terus menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita tetap semangat dan antusias dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk bagaimana kita membangun kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” tuturnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…