Pemkab Kobar Berpartisipasi Dalam Ajang PPKM Award

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 12 Maret 2023 15:34WIB
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan paparan secara virtual

Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo memaparkan berbagai strategi yang dilaksanakan Pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar).

Didampingi kepala dinas terkait, paparan atau presentasi secara online di ruang kerja Kepala Bapenda Provinsi Kalteng ini dilaksanakan dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan atas pengendalian Covid-19 (PPKM Award), Jumat (10/3/2023).

Kegiatan ini diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Pj Bupati Anang Dirjo mengungkapkan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar selama menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya. Mulai dari pelaksanaan vaksinasi massal, pembagian bantuan sosial, hingga pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat publik.

Pj Bupati Anang Dirjo juga memaparkan berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya. Meskipun demikian, Pemkab Kobar tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Diawal-awal masa pandemi, setiap daerah banyak mengalami kendala, seperti kesiapan tenaga Kesehatan. Namun atas kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder yang ada, perlahan berbagai tantangan tersebut mulai bisa diatasi. Hingga akhirnya situasi sebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat bisa terkendali,” kata Pj Bupati Anang Dirjo.

Pj Bupati Anang Dirjo menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, atas dukungan dan kerjasamanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya serta tetap mematuhi semua kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

”Semua keberhasilan yang adalah oleh karena dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat Kotawaringin Barat,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…