Pemkab Kobar Pantau Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 16 Desember 2022 14:27WIB
Pemkab Kobar melakukan pemantauan stok bahan kebutuhan pokok jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Menjelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan inspeksi harga barang pokok di pasaran.

Selain terdiri dari organisasi perangkat daerah Pemkab Kobar, kegiatan kali ini juga didukung oleh Satgas Pangan dari Polres Kobar serta BPOM Kobar.

Dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs. Syahruddin, lokasi pertama yang dikunjungi ialah Pasar Indrasari kelurahan Baru, yang kemudian dilanjutkan ke salah satu gudang besar disitributor bahan pokok.

Hasil penelusuran tim di lapangan, tidak didapati kelangkaan stok kebutuhan bahan pokok di pasaran.

“Hasil pemantauan kami, sejauh ini harga masih stabil, belum terjadi lonjakan harga, stok bahan pokok pun aman sampai 3 bulan ke depan,” kata Syahruddin, Jumat (16/12/2022).

Menurut Syahruddin pihaknya ingin memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok sehingga bisa mendorong terjadinya kenaikan harga.

“Secara umum kondisi di pasaran saat ini masih stabil, tidak ada kenaikan harga bahan pokok, kita harapkan kondisi seperti ini terus terjaga,” kata Syahruddin. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…