Pemkab Murung Raya Prioritaskan Sarana Air Bersih

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 28 Februari 2022 18:23WIB
Wakil Bupati Murung Raya Rejekinnor

Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor mengatakan, Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Mura akan memprioritaskan peningkatan sarana dan prasarana air bersih.

“Tahun 2022 kita sudah menganggarkan untuk peningkatan sarana air bersih dan Insya Allah ini dalam proses pelelangan, ” kata Rejikinoor.

Wakil Bupati mengatakan, proses ini tidak memakan waktu terlalu lama  sehingga kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dapat terpenuhi, setidaknya di tahun ini minimal ada yang telah difungsikan.

“Harapan kami dengan adanya peningkatan sarana air bersih  di Kota Puruk Cahu pada 2022 ini dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal di kalangan masyarakat,” kata Rejikinnoor. 

Sebelumnya, polemik seputar permasalahan air bersih yang beberapa waktu belakangan menjadi sorotan masyarakat, khususnya di Kota Puruk Cahu, karena hingga saat ini masih menjadi keluhan yang belum terjawab tuntas.

Masyarakat melaporkan hal ini kepada pihak Perumda Danum Pomolum hingga ke pihak DPRD Mura belum mendapatkan titik terang kapan pembenahan air bersih bisa segera mendapat penanganan serius.

Diketahui, di sebagian bagian titik lokasi di Kota Puruk Cahu mendapatkan pasokan air bersih dengan lancar.

Namun di sebagian besar titik lokasi lainnya terutama jaringan pipa yang masuk kedaerah gang-gang tertentu seperti di wilayah Jalan Veteran tidak mendapat pasokan air bersih yang lancar selama 2 tahun terakhir.

Hal ini memaksa warga yang bermukim harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…