Pemkab Sukamara Gandeng Swasta Bangun Kawasan Industri Terpadu

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 20 Maret 2022 19:39WIB
Bupati Sukamara H Windu Subagio

Kawasan pesisir Kabupaten Sukamara yang membentang sepanjang Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci, dengan potensi wilayah yang melimpah menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai salah satu wilayah yang bisa menetapkan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK).

Kehadiran PT Tanjung Selaka Resources, yang mencoba memulai untuk berinvestasi dalam pengembangan kawasan industri terpadu yang berintegrasi dengan industri pertambangan dan infrastruktur pendukung di kabupaten sukamara menjadi terobosan baru dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap Bupati Sukamara H Windu Subagio, belum lama tadi.

“Pengembangan dan pengelolaan kawasan industri harus menciptakan serta menjaga iklim investasi yang kondusif agar investor yang kelak masuk di kabupaten sukamara bisa bertahan,” kata Windu Subagio.

Menurut Windu Subagio, Kabupaten Sukamara yang memiliki sumber daya alam yang meliputi sumberdaya air, hutan, lahan, energi dan mineral, pesisir serta sumberdaya lainnya.

“Akan  mampu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat Kabupaten Sukamara, apalagi dengan geografis yang menjanjikan membuka peluang untuk berinvestasi.” kata Windu Subagio lagi.

Dengan peningkatan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sukamara membuka peluang untuk berinvestasi diberbagai sektor dengan berbagai bentuk investasi.

“Disinilah peluang lembaga keuangan terbuka lebar untuk menarik minat para investor untuk mulai berinvestasi di Kabupaten Sukamara,” ujar Windu Subagio.

Dikatakan Windu Subagio, dengan rencana pengembangan kawasan industri yang tertata rapi dan terintegrasi mampu menarik minat investor dan meningkatkan daya saing.

“Untuk itu perlu dilengkapi dengan inftrastruktur penunjang serta selaras dan seimbang dengan kegiatan sosial, ekonomi dan pelestarian lingkungan,’’ katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…