Pemko Menerima 243 Mahasiswa KKN Universitas Palangka Raya dan IAIN Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 25 Oktober 2022 19:25WIB
Penerimaan mahasiswa KKN di Pemko Palangka Raya

Pemerintah Kota Palangka Raya menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palangka Raya dan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kota Palangka Raya di halaman kantor Walikota Palangka Raya, Senin (24/10/2022).

Sebanyak 243 mahasiswa diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Hera Nugrahayu menyambut baik program KKN yang akan dilaksanakan para mahasiswa yang bertujuan mengumpulkan data keluarga yang dimutakhirkan bagi Kota Palangka Raya.

Pendataan Keluarga merupakan program Pemerintah Pusat melalui BKKBN yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya di Kota Palangka Raya.

“Kepada adik-adik mahasiswa apa yang telah kalian lakukan saat ini membantu Pemerintah untuk memperoleh data yang akurat dan tepat sebagai data dukung dalam mengolah perencanaan kebijakan Pemerintah maupun sebagai bahan analisa untuk pembangunan Kota Palangka Raya yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Program KKN yang dilakukan Universitas Palangka Raya dan Institur Agama Islam Negeri Kota Palangka Raya ini merupakan langkah konkret dan berperan secara aktif membangun Kota Palangka Raya sebagai objek penelitian dan pengembangan pola pemberdayaan masyarakat Kota Palangka Raya.

Dirinya menambahkan melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk terus melakukan pembenahan secara nyata demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju dan sejahtera, selain itu kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Universitas Palangka Raya dan Institut Agama Islam Negeri diharapkan dapat mencapai target pendataan keluarga di Kota Palangka Raya

“Nantinya hasil pendataan keluarga ini dapat melahirkan perencanaan pembangunan bagi Kota Palangka Raya,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Sugianto Sabran Bagikan Sembako Gratis di Kabupaten Kotawaringin Timur

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran buka Pasar Murah di enam titik lokasi secara bersamaan secara virtual dari…