Pemko Palangka Raya Ikut Ramaikan Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 1 Agustus 2022 08:04WIB
Gerakan pembagian 1 juta bendera Merah Putih Kota Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah”, gerakan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Bundaran Besar dan Taman Nyahu Papan Taliwu di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya pada hari Minggu (31/7/2022).

Kegiatan tersebut diprakarsai Direktorat Jenderal Politik dan Permerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Walikota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa gerakan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 tentang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih Kepada masyarakat secara Nasional.

“Kegiatan ini merupakan momen yang cukup penting, diharapkan dengan adanya Pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dapat membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini” ,ucap Hera.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus mendatang.

Selain pembagian bendera, pada kesempatan tersebut juga dilakukan senam bersama yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat sekitar. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong Masyarakat untuk Gemar Makan Ikan

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk gemar…