Pemko Palangka Raya Pastikan Stok Elpiji 3Kg Aman

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 8 April 2024 19:14WIB
Pangkalan penjual Elpiji 3Kg

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama Pertamina, SatPol PP dan Stakeholder terkait melakukan pemantauan dan pengecekan tabung gas elpiji bersubsidi di sejumlah pangkalan dan warung di wilayah Kota Palangka Raya, Minggu (7/4/2024).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan bahwa dari hasil pemantauan, stok gas elpiji 3kg atau bersubsidi ini dipastikan aman dan tersedia, meskipun terdapat kenaikan harga di tingkat pengecer atau penjual.

“Saya sampaikan bahwa stok gas elpiji 3kg di Kota Palangka Raya saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran dan pasca lebaran,” kata Samsul Rizal.

Lebih lanjut, Samsul menyebutkan bahwa demi menjaga ketersediaan stok elpiji tersebut, pihaknya bersama instansi terkait akan terus melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan gas elpiji ke sejumlah agen dan pangkalan.

“Masyarakat tidak perlu risau, ketersediaan elpiji ini aman dan mampu memenuhi kebutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut dalam pemantauan ini kata Samsul, didapatkan penjual yang menjual elpiji 3kg di atas harga yang sudah ditentukan dan langsung diberikan teguran.

“Konkretnya kami memastikan para agen dan pangkalan menjual gas elpiji ke masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk memastikan pangkalan menjual elpiji kepada masyarakat yang berdomisili di sekitarnya,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…