Pemko Palangka Raya Subsidi Ongkos Angkut Kebutuhan Pokok

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 29 Maret 2024 14:36WIB
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu (kanan) memberikan bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) komodii beras kepada mitra Bulog Kalimantan Tengah di jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu (27/3/2024)

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meluncurkan program pendistribusian komoditi beras dengan bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) di Gudang Perum Bulog Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Rabu (27/3/2024).

Program ini dicanangkan sebagai upaya nyata untuk membantu masyarakat dalam memperoleh beras dengan harga terjangkau melalui subsidi ongkos angkut.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menegaskan komitmen Pemko Palangka Raya dalam memantau dan menjaga harga-harga kebutuhan pokok di wilayah setempat. Ketersediaan pangan bagi masyarakat dianggap sebagai faktor krusial yang dapat mempengaruhi tingkat inflasi.

“Dengan demikian, kita harus menyiapkan upaya dan langkah untuk menjaga ketersediaan pangan yang mencukupi,” ucapnya.

Hera menyoroti tantangan yang dihadapi dalam mengendalikan inflasi, terutama saat bulan Ramadan biasanya kebutuhan masyarakat akan bahan pangan akan meningkat dan dapat memicu kenaikan harga secara umum.

Dirinya menuturkan program SOA ini merupakan kebijakan dari Pemko terkait pemberian bantuan dana langsung kepada distributor penyalur kebutuhan pokok masyarakat dari pusat produksi sampai lokasi pendistribusian logistik.

“Tujuan utamanya adalah pemerataan penyebaran barang-barang kebutuhan bahan pokok masyarakat serta menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan stok pangan di daerah konsumsi,” sambung Hera.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Hera berharap kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya akan terus meningkat, serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan investasi di masa yang akan datang. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…