Pemprov. Kalteng Gelar Operasi Pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras Medium di Katingan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 3 Maret 2023 14:09WIB
Operasi pasar stabilisasi pasokan dan harga pangan beras medium di Katingan

Sebagai upaya mengendalikan inflasi, utamanya menjelang Bulan Suci Ramadan, Pemprov. Kalteng bersama Perum Bulog menggelar intervensi pasar di berbagai kesempatan.

Salah satu upaya intervensi tersebut yakni Operasi Pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras di Kasongan, Kabupaten Katingan, Kamis (2/3/2023).

Beras yang dialokasikan dalam Program SPHP ini adalah beras dengan kualitas medium. 

Dengan adanya Operasi Pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras ini diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat dan stabilisasi harga agar tidak terjadi lonjakan.

“Pemerintah terus berupaya menjaga tingkat inflasi maupun stabilisasi harga berbagai komoditas pangan strategis dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Prov. Kalteng Riza Rahmadi. 

Manajer Suplai Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Kanwil Kalteng Ahmad Roni Anwar menjelaskan, Operasi Pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras di Katingan ini dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Jumlah beras yang dialokasikan dalam kegiatan ini sebanyak 7.500 kilogram, berupa kemasan per lima kilogram dengan harga Rp48.000 per kemasan. Adapun kebijakan dalam pelaksanaan Operasi Pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras tersebut, per orang hanya dapat membeli beras maksimal dua kemasan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…