Pemprov Kalteng Siapkan Dana Rp100 Miliar untuk Penanggulangan Karhutla

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Maret 2023 15:45WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengecek kesiapan sarana prasana penanggulangan Karhutla 2023 di Polda Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta Bupati dan Wali Kota mengalokasikan anggaran untuk pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di  Kalteng.

Ia menyatakan Pemprov Kalteng siap menghadapi potensi Karhutla. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk penanganan karhutla pada tahun 2023,” kata Sugianto Sabran.

“Saat ini yang paling penting anggaran, saya perintahkan Bupati dan Wali Kota melalui TAPD di wilayah masing-masing untuk mengalokasikan anggaran penanganan karhutla,” ucap Gubernur H. Sugianto Sabran saat menghadiri Penggelaran Personel dan Sarana Prasarana (Sarpras) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka Asistensi dan Supervisi Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 oleh Tim Mabes Polri di Polda Kalteng, Rabu (15/3/2023).

Nampak hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, jajaran Basarnas dan BPBD

Gubernur mengungkapkan, Polda Kalteng bersama Danrem 102/PJG juga sudah menyatakan kesiapannya mulai dari sarpras dan anggota satgas di seluruh kabupaten/kota.

“Setiap tahun di Kalimantan Tengah ada 7 sampai 8 kabupaten yang rawan kebakaran. Fokus titik terparah ada di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Sukamara”, ungkap Gubernur.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…