Penerimaan CPNS 2024 Kota Palangka Raya Segera Dibuka

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 25 Maret 2024 16:59WIB
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Fifi Arfina

Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024. Kesempatan ini menjadi momen penting bagi para pelamar CPNS untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

Untuk Kota Palangka Raya, terdapat 153 formasi yang disetujui pusat. Dari jumlah tersebut, 52 formasi diperuntukkan bagi PNS dan 101 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam menghadapi penerimaan CPNS mendatang, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Fifi Arfina mengimbau agar para calon pelamar untuk aktif mencari informasi resmi terkait penerimaan ini. Informasi resmi dapat diperoleh melalui laman atau media sosial resmi instansi pemerintah setempat.

“Pemko Palangka Raya akan segera membuka penerimaan CPNS tahun 2024. Para calon pelamar diharapkan untuk terus aktif mencari informasi resmi melalui kanal yang telah disediakan oleh instansi pemerintah setempat,” kata Fifi.

Selain itu, para calon pelamar juga diminta untuk mempersiapkan diri dan dokumen administrasi pendukung dengan baik. Persiapan yang matang akan meningkatkan peluang calon pelamar untuk berhasil dalam mengikuti proses seleksi CPNS.

“Sangat penting bagi para calon pelamar untuk mempersiapkan diri dengan baik. Mereka dapat memulai dengan belajar materi yang relevan serta mengumpulkan dokumen-dokumen yang mungkin diperlukan dalam proses seleksi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada pelamar untuk berhati-hati dan tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara-cara yang tidak benar. Proses seleksi CPNS akan dilakukan secara transparan dan adil, dan tidak ada jaminan kelulusan dari pihak manapun.

“Dalam mengikuti proses seleksi CPNS, para pelamar diharapkan untuk selalu waspada dan tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang tidak benar. Proses seleksi akan dilakukan dengan transparan dan adil,” sambungnya.

Adapun mengenai kepastian kapan pelaksanaan penerimaan CPNS ini, Fifi menyebutkan pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…