Pengelolaan Sampah di Kota Palangka Raya Rutin Dilaporkan ke Aplikasi SIPSN

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 8 Februari 2023 14:17WIB
Petugas mengangkut sampah di Kota Palangka Raya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, sepanjang dua tahun terakhir ini capaian target penanganan dan pengurangan sampah di kota setempat telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah di dua tahun ini capaian target penanganan dan pengurangan sampah telah tercapai dengan progres kinerja yang baik. Ini akan terus kami pertahankan dan tingkatkan,” ungkapnya, Rabu (8/2/2023).

Perlu diketahui lanjut Zaini, hasil kerja pengelolaan sampah di Kota Palangka Raya secara rutin telah disampaikan pada aplikasi SIPSN yaitu Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Melalui aplikasi SIPSN itu, maka semuanya bisa melihat seberapa jauh kinerja pengelolaan sampah di Indonesia melalui laporan SIPSN di website tersebut.

“Jadi semua kabupaten dan kota di Indonesia telah melaporkan progres kinerjanya melalui aplikasi tersebut, dan Palangka Raya termasuk kota yang senantiasa memenuhi target yang ditetapkan,” ucap Zaini.

Itu semua jelas dia, tentu didasari karena Kota Palangka Raya sebagai ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), berkomitmen bekerja keras agar kebersihan di Kota Palangka Raya dapat terus diantisipasi. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

RAZAK Jalani Fit and Profer Test di DPD Partai Gerindra Kalteng

Bakal Calon Gubernur (Bacalon) Kalimantan Tengah, Ir H Abdul Razak menjalani Fit and Proper Test…