Penjualan Parsel dan Hampers serta Kue Kering di Palangka Raya Meningkat

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 8 April 2024 14:20WIB
Penjualan Parsel dan Hampers serta Kue Kering di Palangka Raya meningkat

Pesanan maupun pembelian parsel dan hampers menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah di Kota Palangka Raya, mengalami peningkatan.

“Ada peningkatan permintaan atau pesanan parsel dan hampers dari hari biasanya,” ungkap Yuni, salah satu pelaku usaha parsel di Palangka Raya, Sabtu (6/4/2024).

Yuni menuturkan, lebih dari sepekan sebelum hari lebaran, usaha parsel maupun hampers sudah banyak pesanan hingga empat kali lipat dari hari biasa.

Aneka parsel seperti snack, kue kering hingga barang pecah belah, banyak dipesan warga. Begitupun hampers yang dikemas dengan kertas maupun keranjang anyaman menjadi pilihan warga.

Adapun untuk harga jual parsel tergantung jenis dan aneka parselnya. Mulai dari harga Rp70 ribu hingga Rp3 juta. Semuanya tergantung permintaan pembeli.

”Sedangkan untuk hampers mulai dari kisaran Rp45 ribu hingga Rp600 ribu, tergantung orderan,” terangnya.

Ditambahkan Yuni, permintaan ataupun pesanan parsel maupun hampers tersebut rata-rata datang dari warga secara individu. Selain itu ada juga permintaan dari organisasi maupun suruhan kantor, yang diberikan kepada kerabat, teman, keluarga maupun sebagai bentuk ucapan sekaligus terima kasih dan penghargaan.

Penjualan Kue Kering Meningkat

Sementara itu, penjualan kue kering di Kota Palangka Raya meningkat menjelang akhir puasa Ramadan atau menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Terlihat pada sejumlah tempat penjualan kue kering di Kota Cantik julukan Kota Palangka Raya tersebut, mulai ramai didatangi warga guna membeli kue untuk persiapan merayakan lebaran, maupun untuk parsel atau hampers lebaran.

Dari pantauan, kue kering seperti nastar, putri salju, kue kacang, lidah kucing, pastel kering hingga kue bawang tampak menjadi pilihan para pembeli.

“Hanya ada beberapa macam kue kering yang kami beli guna persiapan perayaan Idulfitri nanti. Karena saat open house lebaran kami juga akan menghidangkan makanan seperti bakso dan soto,” kata Erna, salah seorang pembeli kue kering, Jumat (5/4/2024).

Sementara itu pembeli lainnya, Yessy mengaku membeli cukup banyak aneka kue kering guna dibuat bingkisan yang akan diberikan sebagai buah tangan hari lebaran kepada keluarga, maupun teman-temannya.

“Saya membeli toples dan kue kering cukup banyak, karenaa akan diberikan kepada sanak keluarga dan teman-teman dalam bentuk bingkisan sederhana atau hampers lebaran,” tuturnya.

Susi, salah seorang penjual kue kering menyebut setidaknya dalam seminggu sebelum perayaan Idulfitri sudah banyak yang membeli kue kering.

“Seperti hari ini bisa dilihat sudah banyak pembeli kue kering. Apalagi dekat hari lebaran nanti,” singkatnya.  ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…