Peran Strategis Majelis Sinode GKE Wilayah Pelayanan Kalimantan Sangat Diharapkan

Reporter :
Editor :
Rabu, 28 Desember 2022 15:08WIB
Rapat Kerja Majelis Sinode GKE Wilayah Kalteng

Berdasarkan visi dan misi strategis Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) yaitu mewujudkan jemaat yang misonaris yang dijabarkan dalam Tri Panggilan Gereja yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani. GKE dengan misi pelayanan dalam berbagai bidang pelayanan wilayah Kalteng terutama mendukung program bernegara dan berbangsa demi kemajuan bersama.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung membuka Rapat Kerja (Raker) Majelis Sinode GKE Wilayah Prov. Kalteng, di Hotel Luwansa, Rabu (28/12/2022).

“Kegiatan Raker Majelis Sinode GKE wilayah pelayanan Kalteng ini menjadi sangat strategis dalam melakukan sinergisitas bagi pertumbuhan dan kemajuan masyarakat di Kalteng,” kata Leo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Adapun tujuan dari Raker ini yakni untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi program dan pelayanan bersama dan merumuskan serta menginventarisi program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang; untuk menyusun langkah-langkah strategis yang harus diambil oleh Majelis Sinode GKE wilayah pelayanan Kalteng dalam menjawab tantangan pelayanan di masa kini; serta menggali potensi dan sumber-sumber pendanaan bagi pengembangan pelayanan GKE di Kalteng.

“Peran strategis dari Majelis Sinode GKE wilayah pelayanan Kalimantan sangat diharapkan. Untuk itu Pemerintah Daerah Prov. Kalteng sangat mendukung program ini dan berharap terus berkoordinasi dan kolaborasi bagi kemajuan rakyat Kalteng,” pungkas Leo.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Simpon F. Lion dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Raker pertama ini merupakan evaluasi serta akan mengambil beberapa kesepakatan untuk dilaksanakan bersama.

“GKE ini berada di lima Provinsi Kalimantan meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara. Selain itu, GKE juga berada di Jogjakarta dan Jakarta,” terangnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…