Perhatikan Kesetaraan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan di Seruyan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 24 Mei 2022 16:19WIB
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengingatkan kepada pemerintah setempat agar memperhatikan bidang kesejahteraan, seperti hal nya fasilitas pendidikan dan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan adalah hak asasi setiap manusia sehingga pemerintah harus bertanggung jawab untuk memenuhi hak-hak masyarakat tersebut.

“Sarana prasarana pendidikan dan kesehatan harus dapat dinikmati seluruh warga Seruyan dan itu harus diberikan secara setara dan jangan sampai ada ketimpangan,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, setara dalam hal ini ialah, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat antara yang berada di daerah perkotaan dan pedesaan sama ratanya jangan sampai ada ketimpangan seperti saat ini.

Tidak bisa dipungkiri saat ini anak-anak di pelosok atau pedesaan di Bumi Gawi Hatantiring ini, masih ada sebagian yang harus berjuang keras dengan bersusah payah untuk bersekolah, sementara pelayanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan sangat tidak memuaskan.

“Kami dari kalangan legislatif selalu mendorong pemerintah untuk memperhatikan dua bidang ini, agar ke depannya bisa dibenahi demi masyarakat mendapatkan hidup yang sejahtera,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…