Perusahaan Wajib Berikan THR kepada Karyawan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 21 April 2022 18:10WIB
Bupati Katingan, Sakariyas.

Bupati Katingan Sakariyas SE, melalui Surat Edarannya (SE) menegaskan kepada seluruh perusahaan yang beraktivitas di Kabupaten Katingan, agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah/2020 M.

“THR  memang wajib diberikan perusahaan kepada karyawannya,” kata Bupati Katingan Sakariyas, Selasa (19/4/2022).

Pemberian THR, berdasarkan PP No 36/2021 tentang pengupahan, junto Peraturan Menteri (Permen) Ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016 tentang THR keagamaan bagi pekerja/buruh di perusahaan.

Berdasarkan PP dan permen tersebut orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini meminta kepada semua perusahaan agar membayar THR kepada karyawannya sesuai ketentuan dan perundang-undangan. ‘’Bagi perusahaan yang mampu dihimbau, hendaknya membayar lebih awal, atau sebelum jatuh tempo,” imbau Sakariyas.

Sebagai bahan monitoring dan evaluasi dirinya meminta kepada semua perusahaan agar melaporkan bukti pembayaran THR  ke Dinas Transmigran dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Katingan. “Bisa langsung dan bisa pula via email : pitriasiririt8@yahoo.com,” katanya. 

Untuk mengantisipasi timbulnya keluhan dalam pelaksanaan pemberian THR, kepada Distransnaker setempat agar membentuk posko pelayanan konsultasi dan pengaduan THR tahun 2022. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…