Petak Bahandang – Hyangbana di Katingan Putus

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 5 September 2022 14:59WIB
Pengendara roda empat menerobos ruas jalan Petak Bahandang - Hyangbana

Hujan yang hampir setiap hari mengguyur Kabupaten Katingan membuat sejumlah wilayah banjir dan merendam sejumlah jalan darat dari Desa Petak Bahandang ke UPT Hyangbana Desa Hyangbana Kecamatan Tasik Payawan, terputus, Senin (9/9/2022).

Pemantauan di Kecamatan Tasik Payawan saat ini, beberapa desa sudah menerima banjir kiriman dari Wilayah Hulu.

Hujan yang terjadi saat ini baik dari hulu hingga hilir atau dari Kecamatan Bukit Raya hingga Kecamatan Katingan Kuala membuat puluhan desa dan beberapa Kecamatan,  mengalami banjir. 

Camat Tasik Payawan, Yansen S Sos kepada sejumlah media membenarkan, ruas jalan antara Desa Petak Bahandang yang menghubungkan dengan UPT Hyangbana itu, sekarang dalam keadaan banjir. ” Kendaraan roda empat khususnya tidak bisa lewat di jalan tersebut,” kata Yansen.

Dikatakan,  air banjirnya sudah mulai menggenai badan jalan di beberapa desa, dan adanya air kiriman dari hulu kemungkinan akan bertambah lagi hari ini.

Meskipun debit air bertambah namun aktivitas masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Tasik Payawan masih sepeti biasa (normal). “Meskipun masih normal namun, tetap waspada,” imbaunya.

Sehubungan dengan itu ia menghimbau agar warga tetap meningkatkan kewaspadaannya. Karena, hujan turun dalam September ini masih berpotensi menimbulkan banjir. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…